PEMBINAAN KESIAPAN APARAT KEWILAYAHAN DAN KEMAMPUAN TERITORIAL TW II TA. 2017 KODIM 0727/KARANGANYAR


Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E membuka Pembekalan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan.II TA.2017 Kodim 0727/Karanganyar bertempat di aula Makodim.(Kamis, 20 April 2017)

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Dalam sambutannya Dandim mengatakan Babinsa sebagai aparat Komando kewilayahan, tugas-tugasnya sangatlah penting untuk mendukung menyukseskan tugas-tugas Angkatan Darat. Kita sebagai aparat Komando kewilayahan tugas kita ada dua fungsi yaitu fungsi pertempuran dan fungsi teritorial yang kedudukannya sama-sama pentingnya. Sistem pertahanan negara kita  tidak bisa kalau hanya mengandalkan fungsi pertempuran saja, jadi harus tetap melibatkan fungsi teritorial. Jadi apa yang sedang dilakukan rekan-rekan Babinsa diwilayahnya masing-masing, sangatlah penting dan berharga. Sama pentingnya dengan rekan-rekan kita yang sedang melaksanakan tugas operasi dan pertempuran.

Yang dilakukan oleh rekan-rekan Babinsa saat ini adalah mendekati, berkomunikasi dengan masyarakat buat meredam situasi dan kondisi keamanan diwilayah tersebut, supaya mereka dapat menjalankan kehidupannya sehari-hari sesuai dengan porsinya masing-masing. Di Asia ini hanya ada dua negara yang kemerdekaanya melalui perjuangan Tentara dan Masyarakatnya yaitu Negara Indonesia dan Vietnam. Negara Asia yang lain kemerdekaanya adalah suatu pemberian, oleh karena itulah bangsa Indonesia ditakuti oleh bangsa-bangsa asing. Karena jiwa patriotismenya masyarakat yang begitu tinggi, Masyarakat dan Tentara bersatu.

Oleh karena itu supaya rakyat dan Tentara tetap bersatu adalah tugas Komando kewilayahan yaitu para Babinsa. Untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, maka para Babinsa melaksanakan pembekalan   kemampuan teritorial, guna merangkul Masyarakat.(Pendim 0727/Karanganyar)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar