PERTEMUAN ANGGOTA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA CABANG XLVIII KODIM 0727/KARANGANYAR

Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E memberikan pengarahan kepada Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar.(Rabu, 19 April 2017)

Dalam sambutannya Komandan Kodim mengingatkan kepada kita semua, agar kita bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai provesi masing-masing. Dan mendukung tugas suami masing-masing sebagai seorang Prajurit yang telah dipercayakan kepada kita, Tuhan Yang Maha Esa telah mempercayakan kepada kita semua untuk mengabdikan diri kita melalui Angkatan Darat ini. Menjadi seorang istri prajurit sangatlah berat, tugas-tugasnya seorang Istri harus pandai mengasuh seorang anak. Sehebat-hebatnya babysister merawat bayi, masih kalah hebat dengan seorang Ibu sendiri yang mengasuhnya. Sepandai-pandainya bidan mengasuh seorang anak, masih pandai seorang Ibunya sendiri, seorang Ibu juga bisa berperan sebagai seorang perawat, walaupun tidak lulusan keperawatan. Tetapi disaat suami atau anak sedang sakit, seorang Istri bisa merawatnya dengan baik, bahkan melebihi seorang perawat.

Seorang ibu juga bisa berperan sebagai pengajar, survei membuktikan bahwa sesungguhnya guru pertama adalah Ibu. Karena jam kebersamaan seorang Ibu dan anak lebih banyak dibandingkan dengan yang lainya. Akhlak, budi pekerti, sopan santun, tindak tanduk seorang anak itu tergantung bagaimana seorang Ibu mengajarkannya kepada anaknya. Tugas Ibu sebagai juru masak yang handal, yang dulunya sebelum menikah tidak bisa memasak, sekarang setelah menikah langsung pandai memasak, bahkan rasanya lebih lezat dari masakan warung makan. Istri juga dituntut sebagai seorang yang ahli ekonomi, karena baik dan buruknya ekonomi keluarga itu tergantung seorang Istri. Peran seorang Istri banyak sekali, seorang Istri juga harus bisa menjadi seorang motivator disaat suami dan anak-anaknya sedang mengalami drop atau ada masalah dikantor dan sebagainya. 

Istri juga bisa menjadi seorang sahabat bagi suami dan anak-anaknya, sebagai tempat curhat, untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Tugas seorang Istri Prajurit yang paling utama adalah mendukung tugas dan karier suami. Pepatah mengatakan "Dibalik suami yang sukses itu terdapat Istri yang hebat". Maka dari itu betapa pentingnya peran seorang Istri di dalam rumah tangga kita.(Pendim 0727/Karanganyar)

Komentar