Jumat, 28 April 2017

ACARA ADAT PENGGILINGAN TEBU TEMANTEN PABRIK GULA TASIKMADU KARANGANYAR


Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E yang di wakili Kapten Inf Suyatno, menghadiri "Acara Adat Penggilingan Tebu Temanten" di Pabrik Gula Tasikmadu Kabupaten Karanganyar.(Jumat, 28 April 2017)

Acara adat penggilingan tebu temanten ini di hadiri kurang lebih 500 Orang, adapun nama temanten tebu pria Bagus Udahani sedangkan temanten tebu putri Roro Manis Warastika. Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya: Bupati Karanganyar H Drs Juliatmono MM, Wakil Bupati Karanganyar H Rohadi Widodo Sp, Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar I Gede Made Wirajana SH, Sekda Karanganyar Drs Samsi Msi, Kapolsek Tasikmadu AKP Sodikun SH, Direktur Pabrik Gula Tasikmadu Bapak Teguh, Camat Tasikmadu Muh Suparwoto, jajaran lurah Tasikmadu.

Sambutan Bupati Karanganyar, mari sama-sama mengucapakan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana pagi ini kita masih di beri kesehatan jasmani maupaun rohani. Menurut sejarah yang kita baca landasan  berdirinya pabrik gula Tasikmadu dan Colomadu cukup panjang, Kajeng Gusti Adipati Mangkunegara ke-4 cukup cerdas. Tahun dulu kita sudah mempunyai pabrik gula besar yang sangat bermanfaat bagi warga masyrakat Karanganyar khususnya Tasikmadu, untu petani tebu harus semangat tanah-tanah yang kosong bisa di manfaatkan untuk di tanami tebu,"tutup Juliatmono.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar

Kodim Karanganyar –  Team Dalwaslat Korem 074 Warastratama Tinjau Latihan Menembak Kodim 0727 Karanganyar Kodim Karanganyar  –  Team D...