Kamis, 06 April 2017

UPACARA PEMBUKAAN KEMAH KEBANGSAAN ANTAR UMAT BERAGAMA

UPACARA PEMBUKAAN KEMAH KEBANGSAAN ANTAR UMAT BERAGAMA. 

Karanganyar, Rabu, 05 April 2017) Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E. Menghadiri Upacara Pembukaan "Kemah Kebangsaan antar Umat Beragama" bertempat di lapangan Desa Karangbangun Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut diantaranya: Bupati Karanganyar Drs. H. Julyatmono, MM, Sekertaris Daerah Drs. Samsi,Msi, Forkopinda Kabupaten Karanganyar, Peserta Kemah dari agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha. Isi sambutan dari penyelenggaraan kemah kebangsaan yang ke-4  Tahun 2017yaitu kami atas nama pemerintah mengucapkn apresiasi, terimakasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Semoga upaya-upaya ini dapat memberikan manfaat bagi kelangsungan pembangunan di Kabupaten Karanganyar. tahun ini memasuki 100th. hari jadi Kabupaten Karanganyar tahun 2017. Beberapa kegiatan sudah mulai diselenggarakan, termasuk kemah 1 tahun yang sudah berlangsung di bumi perkemahan Delingan Karanganyar kami ucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar gerakan Pramuka. Karena pesertanya siswa siswi kelas 5&6 SD selama mengikuti pendidikan anak-anak pernah sekali mengikuti kemah sebagai untuk upaya meningkatkan semangat gotong royong, berbagi, peduli,juga membangun karakter.Termasuk mulai sejak kecil dan hargai perbedaan.

Mengakui kebhinekaan adalah sebuah keniscayaan dan itu adalah vitrah dari Tuhan Yang Maha Esa, hari ini juga telah berlangsung jambore kebangsaan Kemah Kebangsaan yang diikuti oleh pemeluk-pemeluk agama di Kabupaten Karanganyar. Bapak/Ibu peserta kemah kebangsaan, negara ini adalah negara kebangsaan. Tokoh-tokoh Ulama, Tokoh-tokoh agama perintis pendiri agama ini sepakat mengikhlaskan sebagian abdi dari pada pemikiran mereka. Menyadari betapa pentingnya untuk membangun kesejahteraan masa depan dan sepakat Negara kita adalah Negara Kebangsaan, membentuk, menyepakati, berbentuk Negara Kesatuan dengan dasar Pancasila dan UUD 1945.⁠⁠⁠⁠(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...