ACARA ADAT TINGGALAN DALEM JUMENENGAN KERATON SURAKARTA


Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E yang diwakili oleh Lettu Inf Supardi Danramil Jatiyoso menghadiri acara adat Tinggalan Dalem Jumenengan di Sasono Sentoko Keraton Surakarta.(Sabtu, 22 April 2017)

Hadir dalam acara jumenengan PB XIII antara lain:
1.Mentri Dalam Negri Cahyo Kumolo beserta Ibu,
2.Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Tatang Sulaiman beserta Ibu,
3.Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Beserta Ibu,
4.Danrem 074/Wrt Kolonel Maruli Simanjuntak beserta Ibu dan Dandim jajaran Rem 074/Wrt,
5.Walikota Solo FX Hadi Rudiatmono beserta Ibu,
6.Kopolres solo beserta jajarannya.

Sementara itu Walikota Surakarta FX Hadi Rudiatmono sebagai bagian dari kepanitiaan acara Tinggalan Dalem Jumenengan mengatakan persiapan acara peringatan kenaikan tahta PB XIII telah dilaksanakan pada siang ini. Pemkot mendukung sepenuhnya terlaksananya Tinggalan Dalem Jumenengan sebagai salah satu adat di kota solo. Ditambahkan KGPH Benowo pelaksanaan Tinggalan Dalem Jumenengan tahun ini dilakukan dengan rangkaian penuh dan komplit. Rangkaian pelaksanaan Tinggalan Dalem Jumenengan dipastikan menampilkan Tari Bedoyo Ketawang ,“ Seluruh Penari Bedoyo Ketawang 90 persen merupakan penari baru, namun mereka dipastikan sudah melakukan ritual sebelum menarikanya”. tukas Benowo.

Di sisi lain ,jumenengan kali ini tidak akan ada penganugerahan gelar terhadap tokoh tertentu dari Raja Keraton Surakarta.(Pendim 0727/Karanganyar)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar