Kamis, 06 April 2017

CIPTAKAN KERUKUNAN BERMASYARAKAT DENGAN KEMAH KEBANGSAAN ANTAR UMAT BERAGAMA

CIPTAKAN KERUKUNAN BERMASYARAKAT DENGAN KEMAH KEBANGSAAN ANTAR UMAT BERAGAMA


Karanganyar, Rabu 05 April 2017 pukul 22.00 SD 23.00 WIB Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E. Sebagai nara sumber wasbang di balai Desa Karangbangun  Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar kegiatan ini di hadiri kurang lebih 200 orang. Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya:
a. Perserta kemah dan warga masyarakat di sekitanya.
b. Sebagai moderator Bapak Chairul Salim.
c. Penyelengara Bapak Salim.⁠⁠⁠⁠

Kesempatan ini Komandan Kodim 0727/Karanganyar menyampaikan sara dan intoleransi karena sara dan intoleransi sangat penting dalam kerukunan umat beragama supaya tidak ada perpecahan antar umat beragama. Kita liat di Jakarta Utara Gereja dan Masjid berdampingan juga tidak ada masalah, Solo juga ada Masjid dengan Gereja berdampingan juga tidak ada masalah. Artinya adalah budaya itoleransi bukan budaya asli bangsa kita jadi kalau ada benih-benih budaya itoleransi ini harus kita curigai siapa yang membawa. Maka itulah salah satu tujuan dari Pemerintah daerah Kabupaten Karanganyar ini mempersatukan kita di dalam ruangan ini.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...