Selasa, 11 April 2017

PEMBUATAN EMBUNG DI DESA KARANG KERJO

PEMBUATAN EMBUNG DI DESA KARANG REJO

Karanganyar, Koptu Agus Babinsa Desa Karang Rejo Koramil 11/Kerjo Kodim 0727/Karanganyar meninjau pembuatan embung.(Selasa, 11 April 2017 Koramil 11/Kerjo)

Air merupakan sumber daya dan faktor yang menentukan hasil pertanian karena itu perlu adanya persediaan air yang cukup di musim kemarau. Maka dari itu dengan adanya musim kemarau di Desa Karang Rejo di buat Embung, Babinsa Koramil 11/Kerjo Koptu Agus bersama mantri tani Kecamatan Kerjo meninjau pembuatan embung di wilayah binaanya Desa Karang Rejo Kecamatan Kerjo. Tujuan dari pembuatan embung ini adalah untuk menampung air hujan serta sumber air lainya. pembuatan embung ini sangat bermanfaat bagi para petani karena kita ketahui tidak ada satu pun tanaman pertanian yang tidak memerlukan air.

Pembuatan embung atau tandon air merupakan salah satu upaya atau pilihan yang tepat untuk pengaturan air, para petani sangat berterimakasih dengan adanya pembuatan embung ini. Petani pun sudah tidak merasa khawatir jika musim kemarau datang karena persediaan air sudah cukup.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...