Sabtu, 29 April 2017

DANDIM 0727/KARANGANYAR MELAKSANAKAN PENYEMPROTAN DENGAN PUPUK POMI

Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E melaksanakan "Pemupukan dengan cara Penyemprotan pakai pupuk Pomi" di Dusun Tuban Kidul Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, program pembenahan tanah lahan pertanian. Kodim 0727/Karanganyar bekerja sama dengan Dinas Pertanian Pangan, PT. Mutu Gading, dan PT. Indo Acidatama Tbk.(Jumat, 28  April 2017)

Kegiatan pemupuken dan penyemprotan dengan pupuk Pomi ini di hadiri antara lain: Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E, PT. Mutu Gading Bapak Teguh, Camat Gondangrejo Bapak Budi Santoso S. Sos M. Si, PT. Indo Acidatama Tbk Bapak Teguh, Kapolsek Gondangrejo Akp Sugeng, Danramil Gondangrejo Kapten Inf Sulardi, Kepala Pertanian Kabupaten Karanganyar Ir. Supramnoryo MM, Kepala Desa Tuban Bapak Sriyono Widodo, PPL Gondangrejo Bapak Muh Roni, Para Gapoktan Kecamatan Gondangrejo dan Para Petani Desa Tuban. 

Sambutan Ir. Supramnoryo MM (Kepala Pertanian) dari Bapak Menteri Pertanian menyampaikan, bahwa di tahun 2016 kita sudah tidak impor beras karena sudah tercukupi beras kita. Untuk penyemprotan hama wereng sudah sangat sedikit dan akan segera diadakan gerakan penyemprotan penyakit. Saya minta pupuk organiknya ditambah lebih banyak dari pada pupuk urea, pupuk kimia dikurangi dan seimbang antara pupuk organik, pupuk urea & pupuk pomi.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E mengatakan pada tahun 2015 Presiden telah memberikan perintah, agar pemerintah  bekerjasama dengan TNI untuk mengawal program swasembada pangan. Pada tahun 2016 Negara kita sudah tidak perlu impor beras lagi, bahkan Negara kita telah bisa ekspor beras ke negara Srilangka. Dalam pengolahan tanah mari kita gunakan pupuk pomi untuk menggemburkan tanah, karena jerami jika disemprot dengan pomi maka jerami bisa membusuk. Kita kerja sama dengan PT Mutu Gading, PT Indo Acidatama Tbk untuk menghasilkan panen padinya lebih meningkat agar petani kita makmur.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Ajak Warga Laksanakan Patroli Satu Jam Sekali

Kodim Karanganyar – Tingkatkan keamanan wilayah binaannya Babinsa Desa Gondamgmanis Kopka Sriyono menyambangi warga yang sedang melaksa...