KETUA PERSIT CABANG XLVIII KODIM 0727/KARANGANYAR MENGHADIRI ACARA HUT PERSIT KE-71 DI GEDUNG WARASTRATAMA

KETUA PERSIT CABANG XLVIII KODIM 0727/KARANGANYAR  MENGHADIRI ACARA HUT PERSIT KE-71 DI GEDUNG WARASTRATAMA

Karanganyar, di Gedung Warastratama Korem 074/Warastratama, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E, beserta  Ibu serta pengurus Persit Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar menghadiri Ulang Tahun Persit Candra Kirana yang Ke-71.(Jumat, 07 April 2017)

Acara tersebut di hadiri kurang lebih 240 orang antara lain:Komandan Korem 074/ Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak,M.Si. Kepala Stap Korem, Perwira Stap beserta Ibu-ibu Pengurus Persit Korem 074/Warastratama, Komandan Kodim Jajaran Korem 074/Warastratama, Pengurus Persit dari Satuan Kopassus, Brigif Mekanis 6, Lanud Adi Sumarmo, Pusdiktop, Polres.

Dalam sambutannya Komandan Korem 074/Warastratam, saya atas nama pribadi selaku pembina Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Korem 074 PD IV/Diponegoro. Saya berharap agar kegiatan ulang tahun kali ini dapat dijadikan sebagai pemicu dan penggoda semangat serta mampu mewujudkan motivasi pengabdian ibu-ibu, baik dalam berorganisasi maupun dalam kapasitas sebagai ibu rumah tangga dan dalam kehidupan sebagai warga masyarakat. Selanjutnya peringatan hari ulang tahun kali ini setidaknya menjadi momentum yang baik bagi Persit untuk melakukan evaluasi dan mawas diri atas apa yang telah dilakukan selama ini. Hendaknya peringatan ulang tahun ini tidak hanya bersifat seremonial belaka, akan tetapi dapat memberikan makna yang dalam untuk diambil hikmahnya, serta mengukur sejauh mana kadar pengabdian kita dalam mendukung tugas-tugas organisasi pada waktu yang lalu dan selanjutnya meningkatkanya dimasa depan. Satu hal yang perlu dipahami oleh setiap anggota persit adalah bagaimana merancang dan melaksanakan program organisasi persit dalam kedudukanya sebagai organisasi para Istri Prajurit TNI-AD dalam kontek ini Ibu-ibu tentu harus mampu berperan secara optimal dalam dua posiai baik sebagai anggota atau pengurus organisasi dan sebagai ibu rumah tangga.

Kedudukan sebagai istri yang bertugas membina keluarga sangat besar artinya dalam mendukung lancarnya tugas suami sehari-hari. begitu pula sebagai anggota organisasi oleh karena itu segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana.  Sejatinya persit di tuntut untuk mampu meningkatkan peran   nya sebagai istri prajurit, anggota organisasi dan warga masyarakat, peran ganda harus dijalankan oleh setiap anggota Persit ini hendaknya tidah dianggap sebagai beban, namun sebaliknya agar diterima sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan suami. Saya mengharapkan setiap anggota senantiyasa berupaya meningkatkan kemampuan diri sehingga menjadi trampil dalam menjalankan peran yang di sandangnya, hal tersebut seiring dengan perkembangan jaman yang menuntut daya manusia yang berkualitas.

Pada kesempatan yang baik ini saya kembali mengingatkan akan pentingnya bekal pendidikan yang harus di miliki oleh aetiap anggota persit baik secara mandiri maupun berkelompok. Sebelum mengakiri sambutan ini, saya merasa perlu mengingatkan kembali kepada ibu persit tentang betapa pentingnya untuk senantiasa memperhatikan dan mendahulukan pendidikan putra putrinya diatas kepentingan lainya. Ingatlah bekal yang paling berharga bagi putra putri kita bukanlah harta atau benda akan tetapi pendidikan yang paling utama. termasuk pendidikan rohani keagamaan sebab apalah arti semua yang dimiliki kalau tidak di dasari keimanan dan ketaqwaan
.
Demikian pesan dan harapan saya pada kesempatan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua akhirnya saya ucapkan “Digahayu Persit Kartika Chandra Kirana”, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, Petunjuk dan Perlindunga- Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama ini.⁠⁠⁠⁠(Pendim 0727/Karanganyar)

Komentar