Selasa, 25 April 2017

PENGUKUHAN PENGURUS DMI (DEWAN MASJID INDONESIA) KABUPATEN KARANGANYAR

Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karasa Tarigan, S.E yang di wakili Kapten Kav Wardiyo mengahadiri pengajian akbar dalam rangka pengukuhan pengurus DMI (Dewan Masjid Indonesia) Karanganyar masa bhakti tahun 2017-2022, peringatan Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW, pembukaan sekolah management masjid di Masjid Agung Karanganyar.(Senin, 24 April 2017)

Acara ini di hadiri kurang lebih 1000 orang, dengan pembicara Bapak Prof Muhammad M.Ag.(Ketua Wilayah DMI Yogyakarta), turut hadir dalam acara tersebut di antaranya adalah Bupati Karanganyar DRS.H Juliatmono MM, Waka Polres Karanganyar Kompol Prawoko SH, Sekda Karanganyar Bapak Samsi Msi, Kapolsek Karanganyar AKP Ridwan SH.

Sambutan bupati karanganyar orang-orang yang beriman tidak pernah mengejar dunia, yakni mereka tidak tamak terhadap harta dunia atau kekuasaan. Sebagai yang dinyatakan Allah SWT dalam sebuah ayat, mereka telah menjual diri dan harta mereka untuk memperoleh surga. Jual beli dan perdagangan tidak, melainkan mereka mengingat Allah SWT, mengerjakan shalat dan berjuang untuk agama, di samping itu mereka tetap sabar dan taat sekalipun mereka diuji dengan kelaparan atau kehilangan harta dan mereka pun tidak pernah mengeluh. Orang-orang yang berhijrah pada zaman dulu nabi merupakan sebuah contoh mereka hijrah ke kota lain dengan meninggalkan rumah, pekerjaan, perdagangan, harta dan kebun mereka. Dan di sana mereka puas dengan yang sedikit mereka miliki, sebagai balasanya mereka  hanya mengharapkan keridhaan Allah SWT. Kerelaan mereka dan keikhlasan mereka dalam  mengingat akirat menyebabakan mereka memperoleh rahmat dari Allah SWT  berupa kehidupan yang baik, kekayaan yang di berikan Allah kepada mereka.

Kekayaan di dunia juga tidak  menyebabkan mereka  mencintai dunia, sebaliknya mereka sangat bersyukur kepada Allah SWT.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...