Selasa, 24 September 2019

Danramil 05 Mojogedang Berikan Pesan Kamtibmas Pada Calon Warga Baru Pencak Silat Pagar Nusa


KodimKaranganyar - Danramil 05 Mojogedang Berikan Pesan Kamtibmas Pada Calon Warga Baru Pencak Silat Pagar Nusa
Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Karanganyar, menggelar acara pengesahan anggota baru yang dilaksanakan pada Sabtu malam (21/09/2019) bertempat di halaman rumah bapak Maryadi dusun Sidorejo Rt 01/01 desa Pojok kecamatan Mojogedang, kabupaten Karanganyar. Guna untuk mengamankan jalannya pengesahan tersebut Koramil 05/Mojogedang bersama dengan Polsek Mojogedang menerjunkan beberapa Personilnya untuk melaksanakan pengamanan.

Danramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP mewakili Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos, menghadiri undangan dan pengamanan pengesahan warga Pagar Nusa Cabang Karanganyar mengatakan, bahwa pihaknya tidak mau kecolongan dengan adanya berbagai potensi gangguan keamanan selama kegiatan pengesahan berlangsung.

KodimKaranganyar - Danramil 05 Mojogedang Berikan Pesan Kamtibmas Pada Calon Warga Baru Pencak Silat Pagar Nusa
“Dalam pengesahan warga baru Pagar Nusa Cabang Karanganyar yang diselenggarakan di wilayah binaan Koramil Mojogedang. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi akan timbulnya berbagai bentuk kerawanan, sehingga kami melakukan pengamanan dan pengawalan penuh selama kegiatan berlangsung,” tegasnya.

Dihadapan warga Pagar Nusa cabang Karanganyar Danramil menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas, serta mengajak kepada para calon dan anggota Pagar Nusa untuk bersama sama menjaga keamanan, dan ketertiban, serta saling menghormati diantara perguruan pencak silat yang ada.

Ditempat berbeda Dandim Karanganyar menekankan kepada seluruh Danramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar, agar menyampaikan di wilayah binaan masing-masing supaya menjaga dan mencegah sedini mungkin, agar tidak bergejolak sehingga dapat tercipta kondisi wilayah yang aman dan kondusif. Mari kita bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, jangan sampai kita mudah diadu domba dan mudah terprovokasi oleh hal hal yang belum tentu kebenarannya. Sehingga diantara satu perguruan dengan perguruan yang lainnya, tidak saling bermusuhan. Dengan itu maka bisa menimbulkan kenyamanan dan kondusifitas wilayah tentunya bagi masyarakat,” jelas Letkol Andi.

KodimKaranganyar - Danramil 05 Mojogedang Berikan Pesan Kamtibmas Pada Calon Warga Baru Pencak Silat Pagar Nusa
Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa tidak ada gunanya sama sekali saling bermusuhan diantara perguruan pencak silat satu dengan yang lain, belajar ilmu beladiri pada intinya dipergunakan untuk membela diri dan orang orang yang terancam, dari orang yang ingin mencelakai atau berbuat kesewenang-wenangan. Sangat tidak ada manfaatnya sama sekali belajar dan mempunyai ilmu beladiri kalau digunakan untuk kesombongan, serta mencari musuh. Diantara perguruan pencak silat tidak diperbolehkan untuk saling menghina, dan merendahkan satu dengan yang lainnya,”tegasnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...