Jumat, 20 September 2019

Tasyakuran Bulan Muharam di Pasar Wisata Tawangmangu


KodimKaranganyar – Tasyakuran Bulan Muharam di Pasar Wisata Tawangmangu
Babinsa Koramil 08/Tawangmangu Serma Firman dan Sertu Rahayu, menghadiri acara Tasyakuran bulan Muharam di pasar Wisata Tawangmangu. Selasa (17/09/2019)

Acara ini rutin dilakukan setiap bulan Syuro atau memasuki Muharam, sebagai bentuk syukur bahwa kita memasuki tahun baru Hijriyah.

Babinsa mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, karena berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Kegiatan budaya syukuran bulan muharam tersebut perlu dilestarikan, apalagi di dalamnya sarat dengan makna untuk bersyukur kepada sang pencipta.

KodimKaranganyar – Tasyakuran Bulan Muharam di Pasar Wisata Tawangmangu
“Budaya ini perlu dilestarikan, karena di dalamnya terkandung nilai-nilai islami yang sangat religius. Di samping bentuk syukur nikmat kepada Allah SWT, juga masyarakat bisa bersatu saling bersilaturrahmi dalam satu ikatan kegiatan Tasyakuran Bulan Muharam,” terang Serma Firman.

Selain itu, masyarakat juga bisa berbagi bersama-sama dan berkumpul. Sehingga kerukunan warga Tawangmangu tetap terjaga, dan sekaligus budaya daerah tetap terpelihara,”pungkasnya.

(08-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halal Bihalal Keluarga Besar NU Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar telah dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Nahdatul Ulama (N...