Jumat, 27 September 2019

PBB Wujud Latihan Fisik Untuk Menanamkan Disiplin


KodimKaranganyar - PPB Wujud Latihan Fisik Untuk Menanamkan Disiplin
Baris berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan bathin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu. Seperti halnya Babinsa Koramil 06/Karangpandan Serka Sutarno bersama Serda Imam Maulidin, memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris /PPB kepada SMA Matik Ponpes Isy Karima yang terletak di wilayah Desa Salam, Kecamatan Karangpandan. Kamis (26/9)

Serda Imam mengungkapkan, “Tujuan dari PBB tersebut adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin. Sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna. Rasa persatuan adalah rasa senasib, sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas,”terangnya.

KodimKaranganyar - PPB Wujud Latihan Fisik Untuk Menanamkan Disiplin
Ditambahkan Serka Sutarno disiplin adalah mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, yang hakikatnya tidak lain dari pada keihklasan, penyisihan/menyisihkan pilihan hati sendiri.

"Kami memeberikan latiahan PPB kepada Siswa SMA Isy Karima ini, karena sudah kewajiban kami sebagai Babinsa untuk membantu para guru/ustadz Ponpes Isy Karima dalam pembentukan karakter, dan lebih menumbuh kembangakan kedisiplinan. Selain itu, juga untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi antar Babinsa dan murid SMA Isy Karima serta para Ustadz pembimbing di Ponpes Isy Karima",pungkas Sutarno.

(06-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...