Rabu, 04 September 2019

Jaga Kebugaran Tubuh Prajurit Dengan Lari Aerobik

Kodim Karanganyar Jaga Kebugaran Tubuh Prajurit Dengan Lari Aerobik
Kodim Karanganyar – Jaga Kebugaran Tubuh Prajurit Dengan Lari Aerobik
Kodim Karanganyar Jaga Kebugaran Tubuh Prajurit Dengan Lari Aerobik
Untuk mewujudkan kebugaran anggota Kodim 0727/Karanganyar yang terdiri dari Prajurit Militer dan PNS TNI, mengikuti lari aerobik yakni dengan mengelilingi Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Selasa (03/09/19).

Didahului dengan apel pagi, pengecekan kesehatan dan dilanjutkan dengan senam perenggangan dan pemanasan.

Senam perenggangan dan pemanasan ini dipimpin oleh Batiops Pelda Sunardin. Sebelumnya, Pelda Sunardin menjelaskan lari aerobik merupakan program wajib yang dilaksanakan setiap prajurit dan PNS TNI. Pihaknya mengimbau agar para personel tidak terbebani dengan kegiatan tersebut.

“Jangan merasa terbebani dengan adanya lari aerobik ini. Asalkan mengikuti prosedur yang berlaku, maka akan mendapatkan manfaatnya. Seperti ketahanan fisik dan vitalitas akan terpelihara dengan baik,”ucapnya.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., mengungkapkan, kegiatan lari aerobik ini diselenggarakan rutin setiap hari Selasa dan Kamis. Tujuan dari kegiatan ini yaitu memelihara fisik dan kebugaran seluruh anggota.

Dengan adanya lari aerobik ini, para personel memiliki daya tahan yang tangguh, dalam menghadapi apapun tugas yang diembannya. Yang tidak kalah penting, kebugaran tetap terjaga. Sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas bekerja,”pungkas Andi.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...