Jumat, 06 September 2019

Komsos Babinsa Harjosari dengan Perangkat Desa

Kodim Karanganyar - Komsos Babinsa Harjosari dengan Perangkat Desa
Kodim Karanganyar - Komsos Babinsa Harjosari dengan Perangkat Desa
Kodim Karanganyar - Komsos Babinsa Harjosari dengan Perangkat Desa
Babinsa Koramil 06/Karangpandan Serda Wardoyo melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosoial) dengan Perangkat Desa Harjosari Kecamatan Karangapandan. Senin (05/9)

Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa, hal itu untuk memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya.

Dalam Komsosnya bersama Kepala desa, serta perangkat desa ini agar selalu menjaga kekompakan dan sintegritas, hidup gotong royong, selalu menjaga silahturahmi di Desa Harjosari.

“Tujuannya satu yakni menciptakan Desa yang kita cintai ini, akan selalu kondusif dan tentram,” terang Wardoyo.

‎‎Sementara Danramil Karangpandan Kapten Cba Sukino menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat. Komsos ini merupakan Instruksi Komando Atas, karena dinilai sangat efektif, sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga masyarakat.

Ditambahkan Sukino bahwa, “salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Dengan itu, maka kami harapkan Komsos ini agar bisa dilaksanakan dengan baik,” paparnya.‎

(06-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...