Selasa, 24 September 2019

Sertu Mujiyanto Hadiri Musrenbangdes Gentungan Kecamatan Mojogedang


KodimKaranganyar -  Sertu Mujiyanto Hadiri Musrenbangdes Gentungan Kecamatan Mojogedang
Di desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Sertu Mujiyanto Babinsa Gentungan Koramil 05/Mojogedang, menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2019. Jum'at (20/9)

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Gentungan ini, di buka langsung oleh Kades Gentungan bapak Suwito.

Dalam sambutannya, Kades berharap  Musrenbangdes kali ini, semua usulan bisa ditampung dan bisa terlaksana, dengan pembiayaan anggaran Desa dan bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Gentungan.

Danramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP di tempat yang berbeda mengatakan “Musrenbang merupakan wadah bagi Desa dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di Desa itu sendiri, dalam melaksanakan pembangunan. Sebagai Babinsa yang selama ini sudah membaur dengan warga binaan, ini menjadi modal dalam memberikan masukan ataupun saran kepada Kepala Desa, dalam merencanakan pembangunan di Desa binaannya.

Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Milter Selain Perang (OMSP), yaitu membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, untuk lingkup Babinsa adalah di Desa binaannya masing-masing. Dimana seorang Babinsa diberikan kesempatan dan waktunya untuk mengikuti musyawarah rencana pembangunan Desa, ini merupakan kepercayaan dari aparat pemerintah tingkat Desa terhadap Babinsa dalam pembangunan di Desa”, jelasnya.

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di Desa masing-masing, sehingga bisa koordinasi dengan aparat Desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah-langkah antisipasinya,"Pungkas Danramil.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...