Selasa, 24 September 2019

Hari Lingkungan Bersih Sedunia (World Clean Up Day)


KodimKaranganyar - Hari Lingkungan Bersih Sedunia (World Clean Up Day)
Dalam rangka hari lingkungan bersih sedunia, dan untuk menghadapi musim penghujan serta mengantisipasi bahaya banjir, Muspika Mojogedang, Dinas Instansi, bersama anggota Koramil 05/Mojogedang dan Polsek Mojogedang serta warga masyarakat, bersinergi melaksanakan kerja bhakti kebersihan lingkungan, dan membersihkan sampah yang menumpuk di sungai/saluran air di Desa Pendem dan Desa Gentungan Kecamatan Mojogedang, Kab. Karanganyar, Sabtu (21/09/2019).

Kegiatan kerja bhakti ini dalam rangka Hari Lingkungan Bersih Sedunia (World Clean Up Day), dengan secara bersama sama bergotong royong, bekerja bhakti membersihkan lingkungan, dan membersihkan sampah yang menumpuk di sungai.

Gotong royong bersih desa ini, menunjukan sinergitas kekompakan antara aparat pemerintah TNI dan Polri bersama seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama membersihkan lingkungan, dan sampah di sungai. Hal itu guna mencegah terjadinya banjir, untuk menghadapi musim penghujan di wilayah Kecamatan Mojogedang.

KodimKaranganyar - Hari Lingkungan Bersih Sedunia (World Clean Up Day)
Danramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP yang di wakili Batuud Pelda Joko mengatakan, “Kami mengapresiasi kegiatan tersebut, yang diwarnai dengan semangat sinergitas, dan kekompakan antar aparat Pemerintah, TNI – Polri dengan seluruh elemen masyarakat dalam kegiaatan kerja bhakti tersebut.

Dengan kita semua selalu menjaga semangat soliditas dan kekompakan, antara aparat Pemerintah TNI-Polri bersama seluruh elemen masyarakat, hal ini sangat mendukung terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kundusif. Selain itu, dengan lingkungan dan saluran sungai yang bersih dari sampah, dapat mencegah terjadinya bencana banjir,”tegasnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...