Jumat, 27 September 2019

Sigap Babinsa Bantu Padamkan Api Rumah Warga Yang Kebakaran


KodimKaranganyar - Sigap Babinsa Bantu Padamkan Api Rumah Warga Yang Kebakaran
Satu unit rumah (Gudang Penyimpanan Jerami) milik bapak Sadimin (60) warga dusun Dani Rt. 01/11 desa Pereng kecamatan Mojogedang kabupaten Karanganyar, tadi siang Kamis 26 September 2019 pukul 13.20 WIB mengalami musibah kebakaran yang di duga berasal dari dapur gudang penyimpanan jerami tersebut membakar seluruh jerami beserta isinya hangus terbakar.

Komandan Koramil (Danramil) 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP menjelaskan informasi kebakaran diperoleh dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat Serka Bambang. Ia lalu mengajak anggota yang ada untuk segera merapat ke lokasi kebakaran, hal itu dilakukan untuk membantu memadamkan api. Namun, karena api sudah membesar, jerami tidak bisa diselamatkan semua dan membakar atap dapur atau gudang jerami tersebut.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos "memberikan instruksi untuk terus membaur dan menyatu ke masyarakat, dengan mengintensifkan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah terjalin. Sehingga setiap perkembangan dan permasalahan di desa cepat diketahui.

Ia berharap, sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) harus mampu melakukan deteksi dini dan cegah dini setiap permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga semua masalah bisa diselesaikan secara baik dan benar, sesuai ketentuan yang ada,”tegasnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...