Kamis, 12 September 2019

Selamatkan Perempuan Dari Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara


Kodim Karanganyar - Selamatkan Perempuan Dari Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara
Kodim Karanganyar - Selamatkan Perempuan Dari Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara
Penilaian Lomba IVA (Inpeksi Visual Asam Asetat) test tahun 2018 kecamatan Karangpandan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Karangpandan. Batuud koramil 06/Karangpandan Serma Totok Aristiyanto turut menghadiri penilaian lomba tersebut. Senin (09/9)

"Ketua penggerak PKK Tatik Sugiyarto mengungkapkan bahwa kegaiatan oleh ketua tim penggerak PKK antara lain pendataan kepada perempuan usia subur, pendataan sudah di periksa Iva apa belum, mendata jaminan kesehatan kepada warga masyarakat, melakukan pendampingan bekerjasama dengan bidan desa menggerakkan masyarakat,"ungkapnya.

Ditemui ditempat terpisah Ketua tim penilai Iva test dari Dinas kesehatan menerangkan, bahwa kegiatan penilaian lomba Iva test ini yang dinilai adalah kadernya. Dan hasil lomba ini akan Kami laporakan kepada Ibu Bupati Karanganyar. Tujuan dari lomba tersebut adalah sebagai deteksi dini terhadap kanker leher rahim dan payudara, sasarannya adalah wanita usia subur 30 s.d 50 tahun. Menyelamatkan perempuan dari kanker leher rahim dan kanker payudara, "terang Eko Prabowo.

(06-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...