Rabu, 16 Desember 2015

UPACARA HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2015



“Robek-robeklah badanku, Potong-potonglah jasadku ini, tetapi jiwaku yang dilindungi benteng merah putih akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang kuhadapi. Tentara bukan merupakan suatu golongan diluar masyarakat, bukan suatu “Kasta “ yang berdiri diatas masyarakat, Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu.. Itulah sebagiah amanat (Almarhum) Jenderal Soedirman yang dibacakan Ka Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto saat menjadi Irup pada upacara Hari Juang Kartika tahun 2015 di halaman Makodim 0727/Karanganyar yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar. (15/12/2015).
Pada kesempatan tersebut Kasdim 0727/Karanganyar juga membacakan amanat KASAD Jenderal TNI Mulyono  yang mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-sebarnya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD atas pengabdiannya yang telah diberikan selama ini. Teruslah bekerja keras dan menjadi bagian dari solusi bagi tantangan dan permasalahn bangsa saat ini dan dimasa depan.
Lebih lanjut dalam amanatnya KASAD menyatakan bahwa tema Hari Juang Kartika tahun ini adalah “Melalui Hari Juang Kartika, kita mantapkan jati diri TNI AD dan kemanunggalan TNI–Rakyat guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”. Dan seperti apa yang telah disampaikan oleh presiden RI dan Panglima TNI dalam peringatan hari TNI ke-70 tanggal 5 Oktober 2015 yakni TNI adalah rakyat dan rakyat adalah TNI, serta Rakyat Indonesia adalah ibu kandung TNI maka dapatlah hal ini menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas bahwasannya kita akan terus berjuang bersama rakyat demi mewujudkan cita-cita para leluhur bangsa ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senatiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-Nya  kepada kita dalam mempersembahkan darma bakti terbaik demi tegaknya NKRI yang sangat kita cintai bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...