Senin, 07 Desember 2015

KEMAH KEBANGSAAN ANTAR UMAT BERAGAMA TAHUN 2015

Bertempat di Balai Kelurahan Kalisoro anggota pramuka dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan kegiatan Champing Ground Lawu Resort”  selama 3 hari yang dimulai sejak tanggal 3 Desember 2015.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos berkesempatan memberikan ceramah pada kegiatan tersebut dengan judul materi “ Strategis Pembinaan Kerukunan Umat Beragama” dimana menerengakan bahwa Negara Indonesia merupakan Negara yang berdasar Pancasila bukan Negara agama sekaligus bukan Negara sekuler (yang memisahkan agama&Negara). Keberadaan agama telah menjadi wilayah public dan diatur dalam Undang-undang. 

Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar mengharapkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dengan pemberdayaan FKUB dapat member nilai positif bagi seluruh umat beragama dalam menyalurkan aspirasinya kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dan memfasilitasi hubungan kerja antara pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...