Rabu, 02 Desember 2015

DZIKIR RATIB HADDAD AKBAR TAHUN 2015



Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Karanganyar masih terus berlangsung diantaranya dzikir Ratib Haddad Akbar bersama Habib Syech Bin Nuh Al- Haddad (Solo), Habib Alwi Bin Nuh Al-Haddad dan KH.Ma’ruf Islamuddin (Sragen). Kegiatan ini berlangsung pada senin, 23 November 2015 yang bertempat di lapangan Alun-Alun Karanganyar. Seluruh jajaran Forkopimda  Kabupaten Karanganyar turut hadir, Muspika Kecamatan Karanganyar dan masyarakat sekitar.
Zikir atau Dzikir (Arab: ذِکْر‎, ðɪkr) adalah sebuah aktifitas ibadah dalam umat Muslim untuk mengingat Allah. Di antaranya dengan menyebut dan memuji nama Allah, dan zikir adalah satu kewajiban yang tercantum dalam al-Qur'an.[1] Bacaan zikir yang paling utama adalah kalimat "Laa Ilaaha Illallaah", sedangkan doa yang paling utama adalah "Alhamdulillah".[2] Seseorang yang melakukan zikir disebut dzaakir (ذاكر). (https://id.wikipedia.org/wiki/Zikir)
Ka Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto yang hadir mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar menyatakan teknis berzikir yang dilakukan oleh Nabi Muhammad adalah menghitung dengan jari kanan atau ruas-ruas jari kanan, dan bukan dengan bantuan media, seperti kerikil, biji-bijian ataupun dengan biji tasbih. Karena menurut hadits menyebutkan bahwa ada keutamaan berzikir ketika menggunakan ruas-ruas jari, keutamaannya adalah ketika pada hari kiamat jari jemari akan diminta kesaksiannya dihadapan Allah. Lebih lanjut Kasdim 0727/Karanganyar menyatakan dengan kegiatan ini semoga kita termasuk orang-orang yang selalu diberi keberkahan serta keselamatan hingga di akhir zaman          .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...