Jumat, 11 Desember 2015

PENGHIJAUAN DI DESA GONDOSULI KECAMTAN TAWANGMANGU-KARANGANAYR



Dalam rangka hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2015, Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan gerakan penghijauan yang mengambil lokasi di petak -62 RPH Tlogodlingo Desa Gondosuli Kecamatan Tawangmangu. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari kamis tanggal 10 Desember 2015 yang diikuti  16 organisasi ± 500 orang.
Jenis Pohon yang ditanam damar, Puspa, Alpokat, Durian, Bringin, Pucuk Merah, Mahoni, Jabon, Katil, Trembesi dan Gayam. Total jumlah pohon yang ditanam ±1300 pohon. Danramil 8/Tawangmangu Kapten Inf Suwarno yang turut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI AD terutama Koramil 08/Tawangmangu dalam melestarikan lingkungan karena program penghijauan merupakan program nasional. Tumbuhan yang kita tanam akan sangat diperlukan sebagai penyaring CO2 dan pelepas O2 ke udara yang sangat diperlukan bagi makhluk hidup disekitarnya seperti manusia (kita semua).
Lebih lanjut Kapten Inf Suwarno mengatakan dengan kegiatan penghijauan yang telah kita laksanakan merupakan cara mudah untuk menyelamatkan lingkungan dari ancaman bencana yang selama ini terjadi terutama saat musim penghujan dan juga sebagai landsekap penghijauan yang akan memperbaiki citra kawasan akan menjadi lebih asri dan teduh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...