Selasa, 08 Desember 2015

TANAM PADI SERENTAK DI WILAYAH KODIM 0727/KARANGANYAR



Menindaklanjuti perintah komando atas pada hari ini tanggal 7 Desember 2015, Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan penanaman padi serentak disetiap wilayah jajaran Kodim 0727/Karanganyar diantaranya wilayah kecamatan Matesih yang dipimpin Danramil 07/Matesih Kapten Inf Sali dengan luas lahan yang ditanam 310 Ha terdapat di desa Gantiwarno dan desa Ngadiluwih.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan tanam serentak ini selain mendukung kebijakan pimpinan atas dan juga untuk terus mensukseskan program pemerintah yaitu swamsembada pangan.

Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar mengatakan bahwa akan banyak sekali manfaat tanam padi secara serentak, selain masa tanam padi bisa diatur serangan juga hama akan berkurang. "Artinya, kalau semua petani sudah mulai bertanam padi bersamaan maka hama tidak akan menyerang padi pada salah satu tempat saja, akhirnya hama bisa dikurangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...