Rabu, 02 Desember 2015

PAGELARAN WAYANG KULIT DALAM RANGKA HARI JADI KE-98 KABUPATEN KARANGANYAR

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-98 kabupaten Karanganyar yang jatuh pada tanggal 28 November 2015 nanti telah digelar pegelaran wayang kulit semalam suntuk bertempat di lapangan Alun-Alun Kabupeten Karanganyar dengan menghadirkan dalang Ki Enthus Susmono dan Ki Manteb Sudarsono dengan 98 pesinden.Pagelaran wayang kulit tersebut dilaksanakan pada tanggal 7 Nopember,  sekaligus mendeklarasikan hari wayang nasional.

Pagelaran wayang kulit bukanlah sekedar hiburan semalam suntuk selain mengandung banyak filosofi namun juga mengandung ajaran-ajaran budi pekerti dan kebatinan sekaligus menjadi wadah 6 kepandaian yaitu di bidang suara, bidang karawitan, bidang gambar, tari, seni drama dan di bidang sastra.



Danramil 01/Karanganyar Kapten Inf Sulardi yang hadir mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan perhatian pemerintah daerah akan kebutuhan hiburan bagi masyarakat. Diharapkan masyarakat Kabupaten Karanganyar menjadi lebih  baik  dan akan lebih  mencintai kesenian tradisional demi mewujudkan Kabupaten Karanganyar yag sejahtera dan tentram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...