Jumat, 11 Desember 2015

TANAH LONGSOR DI DESA GIRIWONDO KECAMATAN JUMAPOLO-KARANGANYAR




Rabu, tanggal 9 Desember 2015 pukul 01.00, telah terjadi bencana tanah longsor di beberapa tempat di kecamatan Jumapolo-Karanganyar pertama, di Dusun Belang Desa Giriwondo yang menimpa rumah bapak Kardi bagian ruang tamu. Kedua, Dusun Kawis lahan pertanian milik bapak Warso dan ketiga di Dusun Baturejo menimpa pagar rumah milik Bapak Mardiono, dari kesemua lokasi tidak ada korban jiwa.
Danramil 12/Jumapolo Kapten Inf Sukiman yang mengecek lokasi bersama-sama babinsa mengatakan kejadian tersebut dikarenakan lokasi yang terletak dibawah bukit yang tandus sedangkan saat terjadi curah hujan sangat lebat sehingga tanah tidak bisa menampung laju air yang turun.
Lebih lanjut Danramil 12/Jumapolo telah mengerahkan seluruh anggota Koramilnya untuk ikut membantu warga yang terkena musibah bencana alam tersebut, sesuai dengan perintah dari Komandan Kodim 0727/Karanganyar untuk  kepada seluruh Danramil Jajaran Kodim 0727/Karanganyar untuk segera bertindak cepat, lapor cepat dan berkoordinasi dengan aparat yang terkait dalam hal pengerahan personel untuk membantu bila ada kejadian bencana alam di wilayahnya masing-masing dan berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir korban jiwa maupun harta benda milik masyarakat. Selain itu kepada masyarakat juga di himbau untuk selalu waspada terhadap bencana alam, terutama bagi warga yang tempat tinggalnya berada di kawasan perbukitan dan bantaran kali yang rawan longsor dan banjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...