Rabu, 02 Desember 2015

LATIHAN PENGIBARAN BENDERA DI HALAMAN KECAMATAN KARANGANYAR

Peningkatan rasa disiplin serta menanamkan tata cara hidup berorganisasi yang baik harus dilakukan pada semua lapisan masyarakat tak terkecuali Kecamatan Karanganyar yang pada setiap minggunya melaksanakan pelatihan pengibaran bendera oleh babinsa 01/Karanganyar Pelda Sarno. Kegiatan tersebut terlaksana pada hari   tanggal 20  November 2015.

Tujuan pelatihan ini agar seluruh pegawai kecamatan Karanganyar mengetahui tata cara mengibarkan sang merah putih dengan baik dan benar. Sang saka merah putih merupakan panggilang kehormatan bagi Bendera, butuh perjuangan untuk pertama kali merah putih di kibarkan di negeri ini maka dari itu sudah selayaknya kita hormati dan patuhi aturan pengibarannya.

Babinsa  01/Karanganyar menyatakan bahwa dalam pengibaran dan penurun bendera harus sesuai dengan aturan dimana terdiri dari tiga orang yaitu pengerek sebelah kiri pasukan, pembawa bendera berada di tengah dan pembentang bendera sebelah kanan pasukan kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan rasa disiplin sehingga senantiasa mengutamakan kepentingan tugas kedinasan diatas kepentingan pribadi dan juga menanamkan rasa tanggung jawab serta menumbuhkan rasa persatuan antar sesame yang artinya senasib sepenanggungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...