Rabu, 02 Desember 2015

UPACARA HARI JADI KE-98 KABUPATEN KARANGANYAR

Bertempat di lapangan alun-alun, seluruh komponen masyarakat dari jajaran Forkopimdan Kabupaten Karanganyar,  Pegawai perkantoran, Pegawai Sipil, Siswa – Siswi Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas hadir dan turut serta dalam upacara peringatan hari jadi ke-98 Kabupaten Karangayar pada hari Rabu tanggal 18 November 2015. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM.
            Dengan tema “Karanganyar  Maju dan Sehat” Bupati Karanganyar mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bahu membahu mewujudkan Karanganyar maju dalam segala bidang demi menciptakan masyarakat yang sejahtera dan juga sukseskan kondisi Karanganyar yang sehat. Saat ini sedang digalakkan sanitasi bersih di desa-desa tak akan ada program yang berhasil tanpa keterlibatan dari semua pihak karena Kabupaten Karanganyar adalah milik semua maka dari itu kita sukseskan pembangunan yang telah direncanakan.
Ka Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Bangun Pranoto  yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar mengatakan Hari jadi Kabupaten Karanganyar yang ke-98 pada kali ini merupakan hadiah terbesar dari Tuhan yang maha Esa dan para pendahulu kita sudah selayaknya kita bersyukur atas hadiah tersebut. Lakukan hal yang terbaik demi majunya Kabupaten Karanganyar, semua pihak berhak memiliki Kabupaten Karanganyar karena itu berbuatlah yang terbaik dengan profesinya masing-masing.

Dalam acara tambahan setelah upacara dilangsungkan pertunjukan tarian kolosal yang menceritakan perjuangan Raden Mas Sa’id dalam melawan penjajah dari Kabupaten Karanganyar. Karanganyar lahir sebagai dukuh kecil, tepatnya terjadi pada tanggal 19 April 1745 atau 16 Maulud 1670. Sebagai Bupati Pertama adalah KRT Hardjohasmoro yang dilantik oleh KGPAA Mangkunegara VII pada tanggal 18 Nopember 1917. Pada kesempatan tersebut ditampilkan pula atraksi terjun payung dan air modelling dari prajurit Angkatan Udara Adi Sumarmo. Banyak masyarakat yang terhibur dengan atraksi terjun payung dan air modeling terlebih nilai dan semangat  perjuangan Raden Mas Said memperjuangkan Kabupaten Karanganyar terbebas dari penjajah Belanda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...