Rabu, 02 Desember 2015

RAKOR FORKOPIMCA KECAMATAN KARANGANYAR DENGAN PERANGKAT DESA DAN TOKOH MASYARAKAT




Bertempat di aula Bejen Danramil 01/Karanganyar Kapten Inf Sulardi pada hari rabu tanggal 25 november 2015 menghadiri serta memberikan ceramah pada  kegiatan Rakor Forkopimca Kecamatan Karanganyar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopinca Kabupaten Karanganyar, lurah se Kabupaten Karanganyar, ketua Korling serta pengurus Rt se kelurahan Gedong, Kelurahan Delingan, kelurahan popongan dan Kelurahan Bejen.

Pada ceramah kali ini Danramil 01/Karanganyar menyatakan tentang peningkatan semangat kebangsaan, menghormati para arwah pahlawan kusuma bangsa. Saat ini bangsa Indonesia menghadapi banyak masalah di berbagai bidang diantaranya kemiskinan, pengangguran, bermunculannya faham radikal. Hal itu dikarenakan makin rendahnya rasa Nasionalisme diantara kita serta mudahnya menerima budaya bangsa barat.

Lebih lanjut Danramil 01/Karanganyar mengatakan bahwa peningkatan semangat kebangsaan adalah dengan pemahaman rasa nasionalisme. Makna Nasionalisme secara politisi merupakan kesadaran nasional yang mengandung cita-cita dan pendorong bagi suatu bangsa dengan berbagai upaya misalnya  menumbuhkan kembali rasa cinta dan penghormatan pada bangsa (selalu menggunakan produk dalam negeri).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...