Rabu, 02 Desember 2015

UPACARA HARI KESEHATAN KE-51 TAHUN 2015 KABUPATEN KARANGANYAR




Hari kamis, tanggal 12 November 2015 bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang ke 51. Peringatan ini juga dilaksanakan Kabupaten Karanganyar dengan mangadakan upacara di Lapangan Kecamatan Jumapolo-Karanganyar.
Pagi ini kita merayakan  hari kesehatan nasional yang genap menginjak 51 tahun sudahkah bangsa ini bebas dari penyakit, sudahkan anak-anak, balita di wilayah kabupaten Karanganyar  hidup dengan sehat. Apakah sanitasi yang juga hal penting dalam kesehatan sudah terpenuhi di kabupaten ini.  Mungkin saja belum ataupun masih dalam pekerjaan. Ujar Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos saat menghadiri upacara tersebut.
Lebih Lanjut Dandim mengatakan sanitasi dasar adalah kepemilikan jamban sehat disetiap rumah. Masih banyak masyarakat Kabupaten Karanganyar yang belum memiliki jamban sehat bukan dikarenakan mereka tidak mengetahui peran penting jamban tersebut tapi dikarenakan kebiasaan mereka yang lebih menyukai pergi ke sungai saat BAB. Maka dari itu peran kita dan instansi terkait untuk lebih aktif lagi mensosialisasikan fungsi dari jamban keluarga sehingga terwujudlah masyarakat Kabupaten Karanganyar yang sehat dan ramah lingkungan. Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM dan dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Karanganyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...