Senin, 08 Desember 2014

UPACARA PEMBUKAAN KEMAH KEBANGSAAN FKUB LAPANGAN DESA SEGOROGUNUNG KECAMATAN NGARGOYOSO KABUPATEN KARANGANYAR






Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto menghadiri Upacara Pembukaan Kemah Kebangsaan FKUB bertempat di desa Segorogunung kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar mewakili Dandim 0727/Karanganyar Bertindak sebagai Irup Bupati Drs. H. Juliyatmono, MM, dalam amanatnya Bupati mengatakan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) adalah wadah yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Provinsi / Kabupaten / Kota bersama Kemenag dan  perlu adanya peningkatan peran dan kinerja FKUB diwilayah kabupaten Karanganyar, baik dalam aspek kelembagaan, jaringan, program, pendanaan serta pemberdayaan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kualitas kerukunan hidup umat beragama melalui pembinaan, monitoring dan evaluasi sehingga sejak dini dapat diprediksi adanya potensi konflik di masyarakat.

Kasdim 0727/Karanganyar mengatakan kita sering mendengar gesekan dan konflik antar umat beragama. Masyarakat begitu mudah tersulut terhadap isu yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan), khususnya isu yang mengatasnamakan agama, dengan memaksimalkan peran dari lembaga pemerintahan seperti FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) diharapkan bisa  mengatasi permasalahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...