Selasa, 23 Desember 2014

UPACARA HARI IBU DI SEKDA KABUPATEN KARANGANYAR



Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos menghadiri upacara peringatan hari Ibu di Lapangan Sekda Kabupaten Karanganyar, Upacara dipimpin langsung Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM Senin(22/12). Turut hadir dalam upacara tesebut, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar, Kapolres Karanganyar, Dharma Wanita Kabupaten Karanganyar, Bhayangkari Polres Karanganyar.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan Hari ini tanggal 22 Desember 2014 merupakan peringatan Hari Ibu Indonesia. Secara resmi tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu adalah setelah Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini. Awalnya peringatan Hari Ibu adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Misi itulah yang tercermin menjadi semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama.
Komandan Kodim 0727/Karanganyar mengatakan Ibu adalah lambang syurga yang terlihat di dunia, seorang ibu memang sangat luas, kehadirannya penuh arti dan ketika kita sedang terpisah pun maka ibu adalah orang yang paling kita rindukan. Semasa kita kecil pun lebih banyak menyebut nama ibu daripada nama ayah. Ketika kita baru bermain terus pulang ke rumah, maka ibu lah orang pertama yang kita tanyakan. Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar mengatakan “Jika ada hari untuk membalas segala sesuatu yang telah diberikan seorang ibu pada saya maka setiap hari adalah hari Ibu”.                                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...