Rabu, 24 Desember 2014

PENGARAHAN DANDIM 0727/KARANGANYAR TENTANG HASIL APEL DANREM DAN DANDIM DI PANGKALAN BUN KALIMANTAN TENGAH




Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan,  Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0727/Karanganyar merupakan kelanjutan Apel Dansat terpusat tgl 2 s/d 5 Desember 2014 di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah yang lalu, yang diikuti oleh para Danrem dan Dadim Se-Indonesia.

Apel Dansat tersebut bertujuan untuk menjabarkan dan menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI-AD. Guna dijadikan pedoman para pelaksana di lapangan sehingga pelaksanaan program kegiatan dapat berjalan lancar dan tertib, serta mencapai hasil yang diharapkan, dengan demikian akan terhindar dari berbagai penyimpangan, pemborosan dan keterlambatan yang dapat merugikan satuan.

Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar menilai kegiatan ini sangat penting, karena tidak hanya untuk menguji dan mengolah kemampuan para Babinsa, tetapi merupakan wahana untuk menyamakan visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan yang timbul di lapangan serta menyerap berbagai informasi, petunjuk dan  kebijakan yang disampaikan oleh unsur pimpinan dan pejabat pemerintah tentang berbagai hal termasuk diantaranya penanggulangan bencana, pencegahan dan penanggulangan terorisme.

Babinsa selaku ujung tombak satuan Komando Kewilayahan keberadaannya tidak hanya terbatas pada upaya melaksanakan tugas untuk membina teritorial, namun juga dituntut harus mampu membina teritorial dan memberdayakan wilayah untuk kepentingan pertahanan, hal ini dapat dilakukan dengan cara menyelenggarakan Binter yeng profesional dan bertanggung jawab sehingga mampu mewujudkan sasaran Binter yang tangguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...