Rabu, 24 Desember 2014

PEMBUKAAN APEL DANRAMIL DAN BABINSA TAHUN 2014 KODIM 0727/KARANGANYAR



Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar membuka kegiatan Apel Danrami dan Babinsa yang bertempat di gedung PGRI kabupaten Karanganyar.Kegiatan ini diikuti seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemasangan pita peserta di setiap bahu para danramil maupun babinsa. 


Dalam arahannya Kasdim 0727/Karanganyar menyampaikan perlu dioptimalkan ketatalaksanaan Binter TNI AD para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0727/Karanganyar diantaranya  Pertama, setiap Aparat Kowil harus memiliki mitra kerja, termasuk mitra kerja Babinsa dalam rangka pembentukan jaring di setiap Desa dan mengoptimalkan peran mitra tersebut, sehingga kemampuan mendapatkan informasi terhadap setiap perubahan lingkungan baik geografi, demografi maupun  kondisi sosial dapat meningkat. Kedua, setiap informasi kejadian atau perubahan yang didapat harus dilakukan pencatatan dan pengolahan yang berkaitan dengan bencana alam, penebangan liar, kebakaran hutan, banjir, tanah longsor, perubahan jumlah penduduk, kerusuhan, perkelahian dan sebagainya, untuk kemudian dilakukan analisa. Lakukan pemetaan terhadap daerah rawan untuk mendapatkan data klasifikasi wilayah, kerawanan-kerawanan yang mungkin timbul, hambatan dan kekurangan serta kejadian ataupun bencana. Ketiga,  susun rencana kegiatan pembinaan teritorial berdasarkan hasil analisa terhadap kejadian atau perubahan yang berkaitan dengan geografi, demografi maupun kondisi sosial dan pedomani program kegiatan yang telah ditetapkan  sebagai acuan dalam menyusun rencana. Lebih lanjut Kasdim 0727/Karanganyar mengatakan Binter tidak boleh lagi membebani masyarakat tetapi justru harus memberikan manfaat yang besar dan nyata bagi masyarakat. 
                                                                                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...