Senin, 15 Desember 2014

PENGARAHAN KOMANDAN KODIM 0727/KARANGANYAR TENTANG KETAHANAN PANGAN




Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.sos memimpin pengarahan kepada para Babinsa Jajaran Kodim 0727/Karanganyar bertempat di Aula Kodim 0727/Karanganyar. Selasa(10/12)

Dandim 0727/Karanganyar dalam arahannya mengharapkan peran serta para Babinsa agar turut mendukung ketahanan pangan yang sedang digalakkan pemerintah. Ketahanan pangan adalah sebuah kondisi yang terkait dengan ketersediaan bahan pangan secara berkelanjutan, kekhawatiran terhadap ketahanan pangan di negara ini. Kerawanan pangan dapat berlangsung secara transisi, musiman, ataupun kronis (permanen). Pada ketahanan pangan transisi, pangan kemungkinan tidak tersedia pada suatu periode waktu tertentu. Bencana alam dan kekeringan mampu menyebabkan kegagalan panen dan mempengaruhi ketersediaan pangan pada tingkat produksi. Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar mengharapkan para babinsa lebih aktif membina wilayah binaannya dengan informasikan jenis pupuk yang berkualitas,bibit tanaman yang baik, cara mengatasi hama, melihat jenis musim saat ini karena bisa menentukan jenis tanaman yang dapat tumbuh dengan baik. Turut hadir dalam jam Komandan Kasdim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto, dan Babinsa Dim 0727/Karanganyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...