Selasa, 02 Desember 2014

RAPAT PERSIAPAN PERINGATAN HARI MENANAM POHON INDONESIA (HMPI) DAN BULAN MENANAM NASIONAL (BMN) TINGKAT NASIONAL



Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Marthen Pasunda, S.Sos  menghadiri rapat Evaluasi persiapan Peringatan hari Menanam pohon Indonesia dan bulan menanam Nasional yang bertempat di Pendopo Bupati Wonogiri tanggal 27 November 2014  rencana kegiatan ini akan dibuka langsung oleh presiden RI Ir. Joko Widodo.
 Dandim 0727/Karanganyar mengatakan  pentingnya peran setiap jajaran dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan lebih baik. Kegiatan Evaluasi persiapan Peringatan hari Menanam pohon Indonesia dan bulan menanam Nasional bertujuan untuk Melestarikan hutan dan menanam pohon. Banyak hal yang di dapat dengan menanam pohon diantaranya mampu membantu menciptakan iklim mikro (micro climate) bagi lahan pertanian, menjaga ketersediaan air dan kesuburan tanah sehingga membantu menciptakan proses produksi pertanian yang berkelanjutan, Wilayah serapan air yang masih dilindungi oleh hutan mampu menjaga penduduk dan tanah dari bencana kekeringan sehingga mampu mengurangi dampak perubahan iklim, Hutan dan pepohonan di perkotaan bisa menurunkan temperatur udara dan menyimpan air yang sangat diperlukan oleh penduduk perkotaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...