Senin, 15 Desember 2014

SOSIALISASI PENANGGULANGAN PENYAKIT HIV/AIDS KODIM 0727/KARANGANYAR



Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar membuka acara sosialisasi penyakit HIV/Aids yang bertempat dilapangan Kodim 0727/Karanganyar. Dalam sambutannya Kasdim 0727/Karanganyar mengatakan Tes HIV adalah suatu tes darah yang digunakan untuk memastikan apakah seseorang sudah positif terinfeksi HIV atau tidak, yaitu dengan cara mendeteksi adanya antibody HIV di dalam sample darahnya.Hal ini perlu dilakukan setidaknya agar seseorang bisa mengetahui secara pasti status kesehatan dirinya, terutama menyangkut resiko dari perilakunya selama ini. Diharapkan seluruh prajurit Kodim 0727/Karanganyar tidak ada satupun yang mengidap penyakit berbahaya ini, namun walaupun ada akan segera diobati. Kamis (11/12).
Cara perpindahan HIV dari seseorang kepada orang lain juga sangat Sebenarnya, semakin cepat kita mengetahui status HIV kita, semakin banyak hal positif yang bisa kita lakukan dalam hidup ini. Banyak orang yang selama ini tidak menyadari resiko perilakunya terhadap kemungkinan tertular atau pun menularkan HIV, dan karena tidak segera menjalani tes HIV perilakunya tetap saja berisiko tinggi. Hal ini tentunya berkaitan erat dengan kesadaran untuk menjaga kesehatan diri sendiri, pasangan maupun (calon) anak-anak . Secara umum tes HIV juga berguna untuk mengetahui perkembangan kasus HIV/AIDS serta untuk meyakinkan bahwa darah untuk transfusi dan organ untuk transplantasi tidak terinfeksi. Turut Hadir halam kegiatan ini Ketua Persit Chandra Kirana cabang XLVIII  Dim 0727/Karanganyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...