Kamis, 04 Desember 2014

PENGECEKAN KENDARAAN DINAS OLEH DENPAL B-04-12-04 SURAKARTA DI KODIM 0727/KARANGANYAR



Karanganyar, Rabu (03/12) Kodim 0727/Karanganyar Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar memimpin pengecekan kelengkapan administrasi dan kondisi fisik kendaraan anggota, kegiatan ini dilakukan terjadwal untuk mendapatkan akumulasi data yang akurat mengenai kejelasan identitas kepemilikan kendaraan dinas atau kendaraan pribadi milik prajurit Kodim 0727/Karanganyar.
Pengecekan kendaraan dilakukan di Lapangan Kodim 0727/Karanganyar oleh Denpal B-04-12-04/Surakarta dibantu dengan Provost melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi anggota berupa SIM C, STNK, Kartu Tanda Prajurit apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau tidak serta tentang masa berlakunya administrasi tersebut. Dengan tingkat ketelitian yang tinggi seluruh kendaraan diperiksa fisik meliputi asesoris yang wajib melekat disetiap sudut kendaraan seperti fungsi spion,  lampu,lampu sign ataupun fungsi rem. Adapun manfaat dari pengecekan kelengkapan administrasi dan fisik kendaraan milik anggota untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas yang cenderung mempunyai trend naik dalam grafik pelanggaran anggota.
Pemeriksaan administrasi kendaraan merupakan upaya dari satuan untuk menjaring kendaraan yang laik di jalan layak mendapat apresiasi, karena sesuai ketentuan bagi anggota yang mengalami kecelakaan lalu lintas akan mendapatkan sanksi berupa hukuman administratif berkaitan dengan kesejahteraan anggota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...