Senin, 02 Februari 2015

UPACARA AWAL BULAN FEBRUARI 2015 DAN JAM KOMANDAN KODIM 0727/KARANGANYAR




Komandan Kodim 0727/Karanganyar  selaku Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara senin pertama bulan Februari 2015 dilanjutkan dengan jam Komandan bertempat di halaman Makodim 0727/Karanganyar. Kegiatan ini diikuti seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Senin (2/2/15)

            Dalam arahannya Dandim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos menekankan beberapa hal diantaranya Danramil dan Babinsa agar lebih memahami serta menyadari akan tugasnya sehingga dapat terus menciptakan suatu kerjasama yang baik antara Babinsa dengan daerah binaannya. Tugas dan peran daripada Babinsa mendukung terhadap kegiatan intelijen dimana peran babinsa adalah kegiatan tahap awal dari intelijen yaitu mengumpulkan keterangan. Babinsa diharapkan memiliki kepekaan dalam melaksanakan tugasnya dengan baik karena berhadapan dengan dinamika masyarakat yang membutuhkan kejelian sehingga dapat mengantisipasi setiap gejolak yang berkembang di masyarakat terhadap gangguan keamanan di wilayahnya. Babinsa harus memiliki kepekaan terhadap situasi sekitar, kemampuan temu cepat dan lapor cepat dan di tuntut cepat melihat keadaan, cepat melaporkan, cepat bertindak dan meningkatkan kemampuan komunikasi sosial terhadap warga di wilayahnya.


Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar mengatakan tahun 2015 mekanisme penerimaan TNI AD sudah berbeda dari tahun lalu, di tahun ini setiap Calon Prajurit TNI AD baik itu Catam, Caba, Akmil maupun Sepa PK harus menyertakan syarat administrasi  surat keterangan dari babinsa sesuai dengan wilayah calon prajurit itu berasal. Oleh karena itu diharapkan peran serta babinsa dalam Memilih pemuda/pemudi terbaik untuk dibina. Membina mental dan fisik calon Prajurit TNI/TNI AD agar siap ikut seleksi dan menyiapkan calon menghadapi materi seleksi yang akan di ujikan, bukan sarana KKN dan jangan meminta  pungutan dalam bentuk apapun. Hal ini agar mempedomani Buku tentang pedoman pembinaan Calon Prajurit TNI/TNI AD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...