Jumat, 06 Februari 2015

SENAM SEHAT DI PLASA ALUN-ALUN KARANGANYAR





Senam jumat sehat yang dilaksanakan di Plasa alun-alun Kabupaten Karanganyar dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM. Jenis senam yang dilaksanakan adalah senam aerobic. Kegiatan ini diikuti seluruh perwakilan Muspida Kabupaten Karanganyar, seluruh prajurit dan PNS Kodim 0727/Karanganyar dan masyarakat sekitar. Dalam arahannya bupati Karanganyar mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan agar seluruh masyarakat Karanganyar sehat dan bugar.

Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Jenis senam pagi yang memberi banyak manfaat ialah senam aerobik. Senam aerobik merupakan gabungan gerakan-gerakan yang energik dan kreatif, berirama cepat sesuai dengan fungsi senam aerobik itu sendiri. Manfaat senam aerobik adalah meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Tapi bila dilakukan secara tidak benar bisa menimbulkan cedera.

         Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf marthen Pasunda, S.Sos yang turut serta dalam kegiatan senam jumat sehat mengatakan Senam aerobic mempunyai banyak manfaat bagi kebugaran tubuh seperti Meningkatkan daya tahan jantung dan paru-paru, meningkatkan kekuatan otot dan juga membantu sirkulasi darah ke jantung. Tidak heran semakin hari semakin banyak orang yang menggemari latihan aerobik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...