Jumat, 13 Februari 2015

SENAM SEHAT DI ALUN-ALUN KABUPATEN KARANGANYAR




Senam jumat sehat yang dilaksanakan di Plasa alun-alun Kabupaten Karanganyar dibuka oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf. Marthen Pasunda, S.Sos mewakili Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM. Jenis senam yang dilaksanakan adalah senam aerobic diselingi pula latihan pernafasan. Kegiatan ini diikuti seluruh perwakilan Muspida Kabupaten Karanganyar, seluruh prajurit dan PNS Kodim 0727/Karanganyar dan masyarakat sekitar. Jumat (13/2/15).
            Senam aerobik adalah serangkaian gerak yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu. Aerobik mengandung pengertian suatu sistem latihan fisik yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen di dalam jaringan tubuh. Pemasukan oksigen ini ditentukan oleh kapasitas maksimal paru-paru saat menghirup udara. Latihan aerobik yang dilakukan secara teratur dengan takaran yang cukup akan memperbaiki kerja jantung dan paru-paru.
 
            Dalam sambutannya dandim 0727/Karanganyar mengatakan seperti arahan Bupati minggu lalu  kegiatan ini akan terus dilakukan agar seluruh masyarakat Karanganyar sehat dan bugar. Karena banyak manfaat yang akan dirasakan setelah kita malaksanakan senam aerobic yang dipadukan dengan olahraga pernapasan  selain membuat tubuh sehat dan bugar, namun juga latihan pernafasan yang dilakukan dapat meningkatkan fungsi paru-paru dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Gerakan dalam olahraga pernapasan memberikan efek menenangkan. Hal ini membuat tubuh mendapat kesempatan untuk mengganti sel-sel yang rusak dan mempercepat proses pemulihan gangguan tubuh dan penyakit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...