Rabu, 18 Februari 2015

LATIHAN BELADIRI YONG MOO DO DI KODIM 0727/KARANGANYAR




Yong Moodo merupakan bela diri militer yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit di jajaran TNI Angkatan Darat. Tak terkecuali bagi prajurit Kodim 0727/Karanganyar. Dengan dasar itulah Kodim 0727/Karanganyar menyelanggarakan dan menggelar latihan bela diri berseragam hijau tersebut bagi seluruh anggota Kodim dan Koramil di jajarannya.

Walaupun mayoritas peserta latihan usianya sudah tidak muda lagi, namun semangatnya masih cukup membanggakan. Untuk menguasai materi bela diri yong moodo bukanlah hal yang mudah, selain faktor usia yang rata – rata sudah diatas 40 tahun kesulitan juga dirasakan pada aba-aba yang menggunakan Bahasa Korea.

Dalam arahannya Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos memerintahkan  latihan Yongmoodo agar dilaksanakan setelah apel pagi setiap selasa,rabu dan kamis yang wajib diikuti oleh seluruh anggota militer jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Laksanakan tugas dan tanggung jawab baik sebagai pelatih maupun peserta Yongmoodo dengan sebaik-baiknya dilandasi pengabdian yang tulus ikhlas dan harus selalu kita ingat bahwa keberhasilan pembinaan latihan bela diri Yongmoodo selain di tentukan oleh potensi dan kemampuan pelatih juga sangat di tentukan kerja keras kita semua dalam mengikuti program latihan. namun faktor keamanan harus diutamakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...