Sabtu, 21 Februari 2015

PENYEBARAN BIBIT IKAN DI WADUK LALUNG DAN SUNGAI BUKSUWALUH KABUPATEN KARANGANYAR




Demi menjaga kelangsungan ekosistem air dan lingkungan, Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM, Wakil Bupati Kab. Karanganyar serta seluruh FKPD Kabupaten Karanganyar  melaksanakan kegiatan menebar benih ikan yang berjumlah 25.000 yang disebar di sungai Buksuwaluh dan Waduk Lalung Karanganyar. Jumat (20/2/2015).

Ada tiga jenis ikan yang disebar yakni ikan lele,mujair dan patin.” Waduk dan sungai ini bukan hanya tempat penampungan air dan pengairan saja. Tapi juga memiliki potensi ekonomi yang bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat bila kita bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya” papar Bupati Karanganyar.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa  penebaran ikan tersebut menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.  Dan diharapkan kelestaraian ikan tersebut bisa berkelanjutan. 

Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar mengharapkan kepada masyarakat jangan mengambil ikan yang masih kecil gunakan prosedur mengambil ikan dengan benar, tidak mengunakan bom ataupun racun yang tidak hanya memusnahkan ikan namun juga memusnahkan ekosistem yang ada disekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...