Selasa, 13 Januari 2015

PERTEMUAN RUTIN PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA CABANG XLVIII DIM 0727/KARANGANYAR





Selasa, Tanggal 13 Januari 2015 seluruh ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar berkumpul di Makodim. Acara rutin ini diadakan sebulan sekali, dalam acara pertemuan ini dimaksudkan agar menjadi upaya untuk saling bersilaturahmi antara pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar, serta untuk meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan. Sebelum acara pertemuan dimulai seperti biasa acara dibuka dengan menyanyikan lagu hymne persit yang di pimpin oleh salah satu pengurus  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar.Pada kesempatan ini, Ny. Tri Wardhani menyampaikan peran istri dalam mendampingi suami agar istri dapat memahami tugas dari suaminya dan kegiatan-kegiatan persit lainnya. Dalam pertemuan tersebut disamping membahas program-program kerja Persit kedepan,  juga diharapkan untuk seluruh anggota persit sudah mempunyai kelengkapan administrasi sebagai istri prajurit seperti KPI ( Kartu Penunjuk Istri).


Pada kesempatan ini juga disosialisasikan tentang BPJS, oleh Dinas Kesehatan. BPJS ( Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan) merupakan yang dibentuk pemerintah untuk memberikan jaminan Kesehatan untuk masyarakat dan seluruh warga negara pekerja maupun bukan pekerja.
Ny. Tri Wardhani (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar) menyatakan dengan ikut program BPJS maka kita bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan biaya yang ringan karena menggunakan system asuransi. Saat kita berobat kita hanya perlu mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dan menunjukkan kartu kepesertaan  untuk mendapatkan layanan kesehatan sesuai kebutuhan. Sebelum kita menerima pelayanan kesehatan harus terlebih dahulu memeriksakan kesehatan ke tingkat pertama seperti puskesmas terkecuali dalam kondisi darurat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...