Rabu, 07 Januari 2015

JAM KOMANDAN AWAL TAHUN 2015 KODIM 0727/KARANGANYAR




Seluruh prajurit dan PNS kodim 0727/Karanganyar   menerima pengarahan  Komandan  Kodim 0727/Karanganyar di lapangan Makodim,Selasa(6/1). Dalam pengarahannya Dandim 0727/Karangayar Letkol Inf. Marthen Pasunda, S.Sos menyampaikan tentang evaluasi kerja yang telah dilaksanakan selama ini, ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki diantaranya di tahun 2014 masih terdapat kasus lakalalin yang menimpa anggota, pelanggaran administrasi dan masih seringnya terlambat dalam membuat laporan, diharapkan di tahun 2015 ini  pelanggaran yang masih terjadi di tahun 2014 dapat diminimalisir dan pembuatan laporan bisa disegerakan agar tidak ada lagi keterlambatan seperti tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar mengatakan bahwa di tahun ini  Pemerintah telah bertekad agar dalam 3 tahun ini bangsa kita mampu berswasembada pangan. Untuk meraih swasembada pangan kita harus bersinergi dengan semua pihak, sarana dan prasarana yang harus disiapkan termasuk penyuluhan pertanian.


 Pangan yang dimaksud disini bukan hanya beras, namun termasuk jagung dan kedelai. Peran serta kita sebagai prajurit yang mendukung setiap kebijakan Pemerintah diharapkan bisa turut andil dalam program ini terutama para Babinsa, sejak saat ini tinjau lokasi binaannya, manfaatkan setiap lokasi yang memang dapat ditanami, data kelompok tani yang ada. Berikan mereka pengarahan tentang bercocok tanam yang baik, penggunaan pupuk yang cocok dengan jenis tanaman tersebut, kenali musim yang ada di Indonesia.  Kita harus optimis bahwa kita bisa mencapai swasembada pangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...