Jumat, 16 Januari 2015

PERAYAAN NATAL TAHUN 2014 DI RUMAH MAKAN PUTRI DUYUNG DUSUN TOHKUNING KECAMATAN KARANGPANDAN




Perayaan Natal 2014 yang berlangsung di   Rumah makan Putri Duyung Dusun Tohkuning Kecamatan Karangpandan, Kamis(8/1/15). Perayaan dihadiri Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM, Danramil 06/Karangpandan  Kapten Inf Wuryanto, dan seluruh guru Kristiani SD se kabupaten Karanganyar. 

Natal 25 Desember adalah perayaan yang dilakukan setiap tahun oleh jemaat Kristiani dalam memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, dimana dalam keyakinan Kristen kelahiran Yesus jatuh pada tanggal 25 Desember. Perayaan Natal merupakan ungkapan rasa syukur atas kelahiran Yesus Kristus. Karena itu jadikan spirit Natal sebagai motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik. 

Karanganyar Drs. Juliatmono, MM meminta segenap masyarakat menjadikan spirit perayaan Natal sebagai motivasi dalam meningkatkan semangat untuk bertugas dan berjuang membangun bangsa ini. Perlu juga diingat, perayaan Natal bukan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial keagamaan belaka. Tetapi perlu dimaknai sebagai sarana memperkuat keimanan dan kedekatan kepada Tuhan, dengan senantiasa menempatkan Tuhan di dalam hati kita masing-masing dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danrami 06/Karangpandan Kapten Inf Wuryanto menyatakan Natal akan sangat berdampak bagi iman seseorang apabila telah mengerti apa sebenernya makna natal yang sesungguhnya dalam umat Kristiani. Sebagai orang-orang Kristiani yang sejati harus mengetahui bahwa perayaan natal adalah sebagai tanda lahir kelahiran Tuhan  yang datang kedalam dunia untuk membawa keselamatan dan hidup sejati. Oleh sebab itu maka kelahiran Kristus ke dunia  harus dimaknai dengan penug Iman kepada-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...