Jumat, 09 Januari 2015

PEMBINAAN SUPIR ANGKUTAN OLEH BABINSA KORAMIL 08/TAWANGMANGU




       

 Dalam rangka pelaksanaan pembinaan kepada pengemudi-pengemudi angkutan pedesaan di wilayah Koramil 08/Tawangmangu Babinsa desa Sepanjang Sertu Handoko memberikan arahan dan sosialisasi tata tertib lalu lintas, bagi supir angkutan umum, Sebagai bentuk peningkatan pelayanan angkutan umum, serta ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. 


Dalam pembinaan ini Babinsa 08/Tawangmangu menyatakan imbauan kepada awak angkutan umum agar awak angkutan umum tertib dan tetap menaati peraturan lalu lintas. Awak angkutan umum juga diimbau untuk bersikap sopan dan santun terhadap para penumpang. Baik sopir ataupun kondektur diminta tidak memaksa penumpang.
Dalam kesempatan itu juga Sertu Handoko meminta kepada pengusaha atau supir angkutan umum, agar melengkapi kendaraannya dengan ijin kelayakan kendaraan atau KIR. sebab, jika terjadi kecelakaan, akibat kerusakan fungsi kendaraan seperti rem atau kelengkapan kendaraan lainnya, dan memiliki ijin KIR yang masih berlaku, maka pihak keluarga bisa menuntut dinas bersangkutan, baik perdata maupun pidana. Kegiatan ini dilaksankan di terminal Tawangmangu setiap hari jumat minggu kedua setiap bulannya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...