Kamis, 22 Januari 2015

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI HALAMAN MAKODIM 0727/KARANGANYAR




Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dipimpin langsung Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos yang bertempat di Makodim 0727/Karanganyar. Acara ini di hadiri Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, WakaPolres Karanganyar,  Ketua Pengadilan Agama, Kajari. Rabu(21/1/15)

Pengisi tausiah dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw oleh KH. Abdullah Sa’ad menyampaikan Nabi Muhammad Saw  adalah anugrah terbesar yang Allah berikan kepada alam semesta terutama kepada orang-orang yang beriman. Allah mengutus  seorang Rosul dari golongan mereka sendiri yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah,membersihkan (jiwa) mereka dan mengajarkan kepada mereka Al kitab dan al-hikmah. Kelahiran makhluk mulia yang di tunggu jagad raya membuat alam tersenyum, gembira dan memancarkan cahaya. Kita termasuk umat yang memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw akan meneguhkan kembali kecintaan kita kepada Rosullah Saw, meneladani perilaku dan perbuatan mulia Rosullah Saw dalam setiap gerak kehidupan kita, melestarikan ajaran dan perjuangan Rosulullah sehingga sudah menjadi kewajiban kita selaku umat islam khususnya  untuk tetap berpegang teguh pada misi Rahmatan Lil’alamin demi terwujudnya kondisi masyarakat yang islami, saling menghormati dan tidak merasa paling benar.


Komandan Kodim 0727/Karanganyar menyatakan dengan peringatan Maulid nabi Muhammad Saw ini diharapkan bisa menambahkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang maha Esa serta menambah semangat Pengabdian kepada Negara dan Bangsa. Acara maulid Nabi Muhammad Saw dapat dijadikan Inspirasi semangat tugas dan menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Akan terasa indah jika dapat membangun tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan santun, beretika dan saling hormat menghormati  antar umat beragama seperti yang tertuang dalam  sila pertama pancasila yaitu Ketuhanan yang Maha Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...