Rabu, 07 Januari 2015

LAUNCHING UKM "SABTU BELANJA" DI ALUN-ALUN KABUPATEN KARANGANYAR




Komandan Kodim 0727/karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos menghadiri acara Launching UKM yang bertempat di Alun-Alun Karanganyar, Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM. Sabtu(3/1).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan Usaha Kecil dan menengah (UKM) mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan ekonomi nasional selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi namun juga dapat menyerap tenaga kerja dan juga sebagai pendistribusian hasil pembangunan daerah kabupaten Karanganyar. Dalam krisis ekonomi yang sudah dialami bangsa ini sejak beberapa tahun lalu sector UKM terbukti lebih tangguh dalam menghadapi krisis yang terjadi. Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Karanganyar sangat mendukung perkembangan UKM dengan menyediakan lahan dan waktu yang disetiap hari sabtu seluruh UKM di Kabupaten karanganyar dapat mengenalkan hasil produksinya kepada masyarakat Karanganyar.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar mengatakan sangat mendukung kegiatan ini dengan Launching UKM “Sabtu Belanja” berarti kita memajukan usaha kecil mikro dan menengah yang ada di Kabupaten Karanganyar ini. UKM sudah sangat terbukti dalam sejarah bangsa sebagai motor penggerak dan penyelamat perekonomian bangsa ini. UKM mampu menopang sendi – sendi perekonomian dimasa sulit dan krisis ekonomi yang menerjang bangsa ini sejak tahun 1997/1998.UKM mampu mberperan tidak hanya ikut meredam gojolak social akibat angka pengangguran yang kian besar tetapi secara makro turut menumbuhkan perekonomian negara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...