Selasa, 28 Oktober 2014

PELEPASAN ANGGOTA PRAMUKA 'SAKA WIRA KARTIKA' KABUPATEN KARANGANYAR





     
Jumat, 24 Oktober 2014 Komandan Kodim 0727/Karanganyar  memberi pengarahan kepada anggota pramuka Saka Wira Kartika yang akan melaksanakan perkemahan bakti pada tanggal 27 s/d 31 Oktober 2014 di Buper Karanggeneng Gunung Pati,Ungaran. Kontingen Saka Wira Kartika Kodim 0727/Karanganyar terdiri dari 16 peserta.


Dalam Pengarahannya Dandim 0727/Karanganyar menyampaikan bahwa melalui kegiatan perkemahan bakti Saka Wira Kartika yang diikuti diharapkan para peserta mampu menumbuh kembangkan kemampuan dan pemikiran yang baik karena kalian adalah calon pemimpin di masa depan. Kegiatan perkemahan bakti Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang disiplin, sosial kemasyarakatan dan juga bela Negara kepada generasi muda khususnya yang tergabung dalam gerakan Pramuka.
Satuan Karya Wira Kartika merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman kepada Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam berbagai bidang kejuruan/teknologi, serta memotivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara,
2
Dalam pengembangan gerakan Pramuka, TNI AD telah melakukan kerjasama dengan Kwartir Nasional Pramuka sejak tahun 2007. Dengan terbentuknya Saka Wira Kartika yang merupakan kegiatan Kepramukaan dengan menekankan kepada 5 (lima) Krida (keterampilan) yaitu  pioner, mountenering, survival, navigasi darat dan bencana alam.  Kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika diharapkan mahir dalam kemampuan tiap krida tersebut sehingga dapat mengimplementasikan kemampuannya tersebut dalam kehidupan sehari hari.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...